10 Tips Memilih Lokasi dan Ukuran Label Baju

Banyak client Devotelabels.com yang bertanya tentang ukuran label baju yang direkomendasikan. Jika Anda salah satunya, kami harap tips ini bermanfaat untuk Anda.

Hal yang perlu Anda pahami adalah ukuran label baju sangat tergantung dimana kita memasang label tersebut.

by DevoteLabels.com

Lokasi dan Ukuran Label Baju

Nah, ada banyak pilihan lokasi atau tempat untuk memasang label baju, kaos, hijab, dsb.

Berikut ini adalah 10 tips untuk memasang label baju, termasuk label kaos maupun hem.

  1. Ukuran Label di Bagian Kerah Leher

    Kerah atau Kerung Leher adalah bagian yang paling banyak digunakan untuk memasang label. Di bagian ini sebaiknya ukuran label Anda tidak lebih dari 3cm dengan lebar menyesuaikan.

    Karena jika ukurannya terlalu besar akan membuat tidak nyaman bagi pemakainya. Kulit leher adalah salah satu bagian sensitive, maka usahakan pemasangan label Anda tidak mengganggu kenyamanan di bagian ini.

  2. Lipat Label di Bagian Kerah Leher

    Baik label satin maupun woven, usahakan untuk memasangnya dengan cara dilipat. Cara ini akan meminimalisir gesekan kulit leher dengan label. Sehingga membuat pemakai baju tetap nyaman.

  3. Memasang Label di Bagian Lengan

    Lengan juga termasuk bagian yang sensitif. Biasanya label baju dipasang di lengan pendek. Usahakan agar panjang label tidak lebih dari 3cm. Pasang dengan cara dilipat dan diletakkan di bagian pinggir lengan, masuk ke dalam.

  4. Ukuran Label di Bagian Sisi Depan

    Untuk bagian sisi depan ini, ukuran yang direkomendasikan adalah 3x3cm, 4x3cm, dan 4.5x2 cm. Ukuran tersebut adalah size universal, yaitu ukuran yang paling banyak dipakai oleh pemilik brand clothing.

    Selain itu, dengan ukuran tersebut, label akan terlihat lebih proporsional untuk diletakkan di bagian depan.

  5. Memasang Label di Bagian Samping

    Label di samping baju biasanya dimasukkan ke bagian obras. Maka, sebaiknya gunakan ukuran yang simeteris, contohnya ukuran 2x4 cm. Gunanya untuk dilipat. Selain itu, jangan lupa untuk memberi space jahit.

  6. Memasang Label di Bagian Belakang Leher Sisi Luar

    Nah, kalau bagian ini, hampir sama seperti bagian depan (point no. 4)

  7. Memasang Label di Bagian Bawah Overdeck

    Usahakan bagian ini dapat dilipat menjadi dua, dan usahakan bagian dalam di jahit overdeck atau jahit lipat, supaya bagian label yang di hotcut tidak berinteraksi langsung dengan kulit.

  8. Memasang Label di Bagian Dalam Samping

    Jika Anda memasang label di bagian ini, kami merekomendasikan menggunakan satin dengan lebar dibawah 4cm.

  9. Memasang Label di Punggung Bagian Dalam #1

    Kalau Anda memasang label baju di punggung bagian dalam, maka usahakan menggunakan jenis Woven, Katun atau Tafeta dengan di jahit disemua sisi. Jangan sampai dijahit hanya sebagian sisi, karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman karena interaksi dengan kulit.

  10. Memasang Label di Punggung Bagian Dalam #2

    Nah, alternatif bagi yang gak pengen ribet bisa di kasih label sablon saja, mungkin label ini khusus bagi para pemain sablon karena bisa menyesuaikan bagiannya.

SebelumnyaMacam - Macam Label Baju
SelanjutnyaJasa Pembuatan Label Baju Berbagai Ukuran